IPO United Bike berencana menggalang dana Rp 400 miliar untuk serius menggarap bisnis sepeda motor listrik

Uncategorized516 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Produsen United Bike, PT Terang Dunia Internusa Tbk. (UNTD) berencana melakukan penawaran umum perdana (IPO). Perseroan akan menawarkan sebanyak-banyaknya 1.666.666.700 saham baru atau 25% dari modal perseroan.

Saham tersebut memiliki nilai nominal Rp25 per saham. Harga listingnya berkisar antara Rp 170 hingga Rp 240. Dengan demikian, UNTD menargetkan memperoleh dana baru sebanyak-banyaknya sebesar Rp 400 miliar.

Masa penawaran umum akan berlangsung pada 1 hingga 5 Februari 2024 dengan perkiraan tanggal pencatatan pada 7 Februari 2024. Untuk memuluskan situasi tersebut, perseroan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas sebagai penjamin emisi.

Berdasarkan prospektus UNTD, seluruh dana hasil penawaran umum perdana ini, setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan sebagai modal kerja untuk pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan e-moped. Termasuk pembelian rangka, baterai, dinamo, set roda, tampilan multi informasi (speedometer digital, GPS), sistem pengereman dan suspensi.

“Sehubungan dengan pembelian bahan baku tersebut, Perseroan tidak terikat oleh perjanjian atau kewajiban apapun dengan pemasok dan dapat menjamin bahwa pembelian bahan baku tersebut dilakukan bukan dari afiliasi, melainkan dari pihak ketiga,” dikutip dari dokumen tersebut. . Prospek, Kamis (11/1/2024).

UNTD menyatakan akan meningkatkan pembelian bahan baku produksi sepeda motor listrik dan e-moped serta meningkatkan penjualan di Indonesia sebagai strategi untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar yang signifikan dan memperluas pangsa pasar di industri kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Per 31 Juli 2023, laba tahun berjalan UNTD sebesar Rp46 miliar, naik 114,21% dibandingkan laba periode yang sama tahun sebelumnya (Rp21,47 miliar).

Sebelumnya, pada akhir tahun 2022, UNTD melaporkan laba tahun berjalan sebesar Rp42,09 miliar, naik 2,62% dibandingkan tahun sebelumnya (Rp41,01 miliar).

Baca Juga  Hati-hati terjebak! Inilah cara mengenali saham yang sedang dipanggang oleh bandar taruhan

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Soal subsidi sepeda motor listrik, emiten mana saja yang mengeluarkan dana?

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *