Ingin berbagi THR? Simak syarat dan ketentuan baru penukaran uang di BCA

Uncategorized76 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan ketersediaan dana sebesar Rp68,80 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Ramadhan hingga Idul Fitri 2024 atau 25 Maret 2024 hingga 16 April 2024.

Angka tersebut lebih tinggi 7% dibandingkan realisasi cash holding rate pada bulan suci dan lebaran tahun 2023, seiring dengan proyeksi peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat.

Selain ketersediaan uang tunai, BCA juga memastikan kebutuhan penukaran uang nasabah terpenuhi. Mengutip keterangan resminya, BCA telah membuka layanan di wilayah Jabodetabek bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang.

Layanan penukaran uang dapat dilakukan di 39 Cabang Utama (KCU) di Jabodebek pada periode 1 April hingga 5 April 2024. BCA juga menyediakan mobile cash van di kawasan Istora Senayan mulai tanggal 28 hingga 31 Maret 2024. Selain itu, juga terdapat layanan Fi Rest Area di Tol Jakarta Cikampek km 57 mulai 2 April hingga 5 April 2024.

Untuk cabang di luar wilayah Jabodetabek, layanan penukaran mata uang pecahan kecil (UPK) disesuaikan dengan ketersediaan di cabang.

“Kami berharap kesediaan BCA dalam memenuhi kebutuhan arus kas selama Ramadhan dapat berdampak positif terhadap peredaran uang masyarakat dan pertumbuhan perekonomian negara,” kata Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiatmadja.

BCA tidak hanya meningkatkan jumlah transaksi tunai, namun juga memperkirakan adanya peningkatan jumlah transaksi melalui saluran digital BCA. Dengan demikian, BCA memastikan nasabah dapat memanfaatkan layanan perbankan BCA di mana pun dan kapan pun melalui aplikasi myBCA, ponsel BCA, internet banking (KlikBCA), dan ATM BCA.

“Saat ini, perbankan dari mana saja di dunia telah menjadi standar layanan perbankan. Kami selalu berupaya menyediakan platform transaksi perbankan yang andal sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan tahun ini,” tambah Jahja Setiatmadja.

Baca Juga  DPR menyetujui tujuh nama badan pengawas FPS

Selama Ramadhan, BCA juga menyesuaikan jam buka cabang menjadi pukul 14.30 waktu setempat. Meski demikian, BCA tetap siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, ponsel BCA, internet banking (KlikBCA) dan jaringan ATM BCA di seluruh Indonesia.

Langkah-langkah penukaran uang antara lain menyiapkan persyaratan penukaran uang berupa KTP, ATM dan/atau buku besar bank. Kunjungi cabang Bank BCA atau ATM keliling terdekat.

Perhatikan juga batasan mata uang masing-masing bank. Nasabah mengikuti arahan atau petunjuk dari pegawai bank.

Setelah penukaran uang selesai, pegawai bank akan memberikan uang pecahan tertentu sesuai dengan jumlah nominal uang yang disetorkan.

Demikian penjelasan mengenai syarat dan cara menukar uang lama dengan uang baru di Bank BCA.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Apakah Anda putus asa untuk berjudi online? Bersiaplah untuk rekening bank Anda diblokir

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *