GOTO Terkena fiksasi keuntungan, diskon 3 hari – 20%

Uncategorized383 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali terkoreksi pada perdagangan sesi I Kamis (12/7/2023), dimana aksinya pengambilan keuntungan investor tampaknya masih mengambil tindakan setelah kenaikan tajam GOTO selama beberapa hari terakhir.

Hingga pukul 09:54 WIB, saham GOTO ambles 1,09% ke Rp 91 per saham. Saham GOTO kini kembali ke level psikologis Rp 90 per saham setelah beberapa hari lalu sempat berada di level psikologis Rp 100 per saham.

Saham GOTO diperdagangkan sebanyak 24.154 kali dengan volume 3,59 miliar lembar saham dan nilai transaksi mencapai Rp 323,38 miliar. Kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai Rp 109,33 triliun.

Dari memesan bukuTerpantau antrian beli kembali mendominasi antrian jual. Total antrian penawaran beli atau buy mencapai 31 juta lot, dengan antrian beli terbesar di Rp 85 per saham mencapai 6,8 juta lot atau sekitar Rp 57 miliar.

Sedangkan total antrian pengajuan penawaran atau penjualan mencapai 17 juta lot, dengan antrian terbesar untuk penjualan Rp 100 per saham mencapai 17 juta lot atau sekitar Rp 22 miliar.

Beberapa hari lalu, menjelang penutupan perdagangan, GOTO menembus Rp 116 per saham pada sesi pertama perdagangan Senin awal pekan ini, tertinggi sejak pertengahan Juli. Namun beberapa hari kemudian, GOTO berubah arah dan diperbaiki.

Jika Anda menghitung berdasarkan harga intraday Senin kemarin, di level Rp 116 per saham menjelang sesi pertama hari ini, saham GOTO terkoreksi hingga 21,55%.

GOTO kembali disesuaikan karena investor mulai merealisasikan keuntungannya setelah GOTO menguat dalam beberapa hari terakhir.

Pada perdagangan kemarin terlihat beberapa investor asing mengambil tindakan. pengambilan keuntungan GOTO salah satunya JPMorgan yang menjual 1.370.773.700 lembar saham atau singkatnya 1,37 miliar lembar saham.

Baca Juga  Konsekuensi dari runtuhnya Credit Suisse: Swiss tiba-tiba ingin mengaturnya

JPMorgan kini hanya memiliki sisa 34,91 juta saham atau sekitar Rp 3,49 miliar setelah menjual saham GOTO kemarin.

GOTO dibubarkan, meskipun telah disepakati kolaborasi antara perusahaan induk TikTok, ByteDance, dan GoTo. Bahkan, kerja sama ini juga sudah mendapat persetujuan dari Menteri Perdagangan RI.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hassan memberikan pendapatnya terhadap ByteDance Ltd. Induk perusahaan TikTok kabarnya telah setuju untuk aktif berkolaborasi dengan GOTO untuk mengembangkan e-commerce baru.

Ia mengatakan kerja sama tersebut diperbolehkan asalkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, dalam hal ini Menteri Perdagangan (Permendag) No. 31/2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan dan Pengawasan Badan Usaha di Bidang Perdagangan Elektronik.

Kabar ini membenarkan berbagai informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa toko TikTok akan dibuka kembali di RI melalui kolaborasi dengan pemain lokal.

TikTok telah setuju untuk merger dengan Tokopedia, sebuah unit bisnis perdagangan elektronik milik GoTo. Langkah ini harus sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

TikTok dan GoTo berencana mengumumkan kolaborasi ini pada minggu depan, menurut sumber internal yang dikutip Yahoo KeuanganSelasa kemarin.

Meski sudah sepakat untuk berkolaborasi, namun detail lengkap dari kolaborasi tersebut belum terungkap. Biaya investasi dan bentuk kerja sama teknis kedua negara belum diumumkan secara resmi.

Investasi ByteDance di Tokopedia menunjukkan pentingnya Indonesia sebagai pasar. perdagangan elektronik untuk toko TikTok. Diketahui, toko TikTok ditutup beberapa bulan lalu akibat keputusan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang melarang jejaring sosial berperan ganda sebagai e-commerce.

Dengan bergabungnya Tokopedia, TikTok Shop bisa kembali beroperasi di Indonesia. Layanan ini akan bersaing dengan pemain lain.

RISET CNBC INDONESIA

[email protected]

Penolakan tanggung jawab: Artikel ini merupakan produk jurnalistik berdasarkan pandangan Riset CNBC Indonesia. Analisis ini tidak dimaksudkan untuk mendorong pembaca membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca dan kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang timbul akibat keputusan ini.

[Gambas:Video CNBC]

Baca Juga  Fokus di Asuransi Jiwa, Dana Pensiun BCA Life Dibubarkan

Artikel selanjutnya

Saham GOTO diperdagangkan, antrian penjualannya mencapai Rp 200 miliar


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *