Google Doodle Hari Ini Angkat Tema Hari Kemerdekaan Indonesia

Tak Berkategori199 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 10:10 WIB

VIVA Tekno – Google turut merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Google Doodle hari ini memperlihatkan ciri khas masyarakat Indonesia yang mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan 17 Agustus.

Baca Juga :

Jokowi Pakai Adat Surakarta, Wakil Presiden Maruf Amin Gunakan Baju Adat Sumatera Barat

Dalam blognya, raksasa teknologi itu menjelaskan bahwa gambar tersebut diilustrasikan oleh seorang artis yang berbasis di Jawa Barat, Diela Maharanie dengan tema merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang dikenal secara lokal sebagai ‘Tujuhbelasan’.

“Pada hari ini di tahun 1945, Indonesia secara resmi mendeklarasikan kemerdekaan dari penjajahan Belanda,” tulis Google, dikutip pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Dibawa Pakai Kereta Kencana

Saat membuka browser Google maupun Chrome, itu akan memperlihatkan ilustrasi Tujuhbelasan. Jika gambar tersebut diklik, maka akan mengeluarkan animasi layaknya kertas warna merah dan putih yang akan memenuhi layar ponsel.

Lebih lanjut dituliskan bahwa Hari Kemerdekaan dimulai dengan siaran langsung kemeriahan dari Istana Negara yang dihadiri presiden dan tokoh-tokoh penting lainnya, parade dari marching band sebelum militer melakukan salut senjata.

Baca Juga :

Gak Nyangka, Cantik-cantik Sandra Dewi Suka Ikut Lomba Balap Karung saat HUT Kemerdekaan RI

“Selama upacara, orang Indonesia mengibarkan bendera merah putih. Merah melambangkan keberanian, dan putih melambangkan kejujuran,” lanjut Google.

Halaman Selanjutnya

Tema nasional HUT Kemerdekaan tahun ini adalah ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’, mewujudkan semangat gotong royong, kebersamaan untuk mempercepat pertumbuhan negara, dengan tetap menjaga kearifan lokal. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *