Gerindra Sebut Akan Ada Lagi Partai Non-parlemen Dukung Prabowo

Tak Berkategori192 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut masih ada parpol non-parlemen yang akan menyatakan dukungannya terhadap bakal calon presiden Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

“Insya Allah (masih ada partai non-parlemen lain), masih dalam pembicaraan,” kata Muzani ditemui di Media Centre Partai Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu 19 Agustus 2023.

Namun Muzani enggan mengungkap parpol non-parlemen yang bakal bergabung. Hal itu, kata dia, masih dalam proses. “Ya, nanti. Kota masih omongin. Kopinya masih setengah cangkir,” ucap Muzani.

Lebih lanjut, dia tidak mempermasalahkan jika koalisi pendukung Prabowo dinilai gemuk. Menurut dia, banyaknya parpol dan tokoh yang mendukung, menunjukkan bahwa Menteri Pertahanan itu diterima oleh banyak kalangan.

“Semakin banyak partai, semakin banyak tokoh mendukung, artinya ketokohan Pak Prabowo bisa diterima oleh semua kekuatan, semua partai politik, dan semua tokoh. Itu yang sedang kami gapai,” kata Muzani.

Muzani pun tidak menampik bahwa berbagai kemungkinan bisa terjadi dengan gemuknya koalisi tersebut, termasuk kesulitan dalam menentukan cawapres dan jika nantinya menang.

“Semua kemungkinan bisa saja (terjadi), bukan hanya capres, tapi juga nanti pembagian untuk pemenangan, tapi di atas kertas itu kan artinya kemenangan dipastikan,” imbuhnya.

Iklan

Adapun hari ini,  jajaran DPN Partai Gelora Indonesia menggelar pertemuan dengan DPP Partai Gerindra. Dalam pertemuan tersebut kedua partai membahas teknis dukungan terhadap Prabowo.

Muzani mengatakan bahwa deklarasi dukungan Partai Gelora Indonesia untuk Prabowo direncanakan bakal digelar pada akhir Agustus 2023.

“Kami tadi bicara dengan Pak Mahfudz, ada beberapa alternatif tanggal. Nanti kita akan cocokkan dengan waktu di sini dan waktunya Pak Prabowo, tapi mungkin Insya Allah akhir Agustus 2023,” kata dia.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023.

Pilihan Editor: Koalisi Prabowo Disebut Gemuk, Gerindra: Perlu Banyak Partai untuk Selesaikan Masalah Bangsa



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *