Fokus di Asuransi Jiwa, Dana Pensiun BCA Life Dibubarkan

Uncategorized422 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) mengumumkan penutupan permanen Dana Pensiunnya. Hal ini juga telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berdasarkan keterangan yang dikutip, Kamis (14 September 2023), OJK telah menerbitkan surat keputusan pembubaran Dana Pensiun Seumur Hidup BCA dengan nomor surat KEP-59/D.05/2023. Keputusan tersebut mulai berlaku pada 30 Juni 2023.

Pembubaran Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life dilakukan atas permintaan Penyelenggara Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life yaitu direksi PT Asuransi Jiwa BCA.

Pasalnya, PT Asuransi Jiwa BCA selaku pendiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life akan fokus pada bisnis di bidang asuransi jiwa, demikian bunyi surat tersebut.

Pasca pembubarannya, BCA Life membentuk tim likuidasi dana pensiun yang diketuai oleh Tony dan termasuk Cindy.

Tim likuidasi perseroan yang bertempat di Chase Plaza Lantai 22 Jakarta ini bertugas melakukan proses likuidasi sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 9/POJK.05/2014 tentang pembubaran dan likuidasi dana pensiun.

“Otoritas Jasa Keuangan mengimbau anggota Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life untuk tetap tenang karena dana anggota akan dialihkan ke Dana Pensiun Lembaga Keuangan sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

CEO BCA dan DBS berbicara jujur ​​mengenai keuangan ramah lingkungan

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Awas, Ini 7 Jebakan Trading Saham! Jangan menerima bonus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *