Ekspansi: Bisnis transportasi gasoil Pertamina meningkat 305%

Uncategorized54 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah Indonesia terus mendorong optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan gas bumi nasional sebagai sumber energi alternatif dalam transisi energi dari energi fosil ke sumber energi terbarukan.

Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam optimalisasi produksi gas bumi dan pengembangan infrastruktur pendukungnya, PT Pertamina Gas (Pertagas) menjadi perusahaan infrastruktur energi terdepan milik Pertamina Group di Indonesia.

Direktur Utama PT Pertamina Gas Gamal Imam Santoso mengatakan Pertagas sudah berusia 17 tahun dan sudah memiliki aset usaha di sektor hilir. Pertagas juga memiliki fasilitas pipa gas, midstream minyak, pengolahan gas, dan regasifikasi gas alam cair (LNG) di Arun.

Saat ini Pertagas berhasil mencatatkan hasil positif hingga tahun 2023. Bisnis transportasi gas berhasil tumbuh sebesar 8%, bisnis transportasi minyak melonjak 305%, dan bisnis regasifikasi gas berhasil meningkat sebesar 10%.

Bagaimana strategi Pertagas dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya? Selengkapnya simak percakapan Sharifa Rahma dengan CEO PT Pertamina Gas Gamal Imam Santoso di Squawk Box,CNBCIndonesia (Jumat, 15/03/2024)

Saksikan liputan langsung program TV CNBC Indonesia lainnya di sini.


Quoted From Many Source

Baca Juga  Pinjaman yang jatuh tempo di Tiongkok lebih tinggi dibandingkan saat pandemi, tampaknya karena hal ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *