Dukungan Resmi Anies – Chak Imin, Ini Kekayaan Yusuf Kalla

Uncategorized201 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Yusuf Kalla akhirnya mengambil keputusan dengan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Mengutip detikcom, Juru Bicara Yusuf Kalla Hussein Abdullah mengatakan Yusuf Kalla merasa mempunyai tanggung jawab moral untuk memastikan masyarakat tidak salah memilih pemimpin selama 5 tahun ke depan. Oleh karena itu, menurut Husein, Yusuf Kalla memilih mendukung Anies dan Chak Imin.

Karena merasa mempunyai tanggung jawab moral untuk memastikan rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan, Selasa (19/12) di Makassar, terang-terangan Pak Yusuf Kalla menyatakan. bahwa dia telah memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaymin Iskandar,” kata Hussein, Rabu (20/12/2023).

Yusuf Kalla akhirnya melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Desember 2018. Pantauan elhkpn.kpk.co.id, harta kekayaannya dicatatkan sebanyak Rp900.837.737.179.

Kekayaan tersebut berupa aset tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti Makassar, Boun, Kendari, Palu, Bogor, Jakarta, Takalar. Bahkan, JK juga memiliki aset berupa bangunan seluas 120 m2 di Australia senilai Rp 2 miliar lebih.

Sedangkan aset berupa mesin dan alat angkut atau kendaraan juga bernilai Rp975 juta, antara lain Toyota Crown Sedan tahun 1994, Land Cruiser Jeep tahun 1996, Kijang tahun 2000, Prius Hybrid Sedan tahun 2009, dan Lexus LS460 keluaran tahun 2008.

Selain itu, JK juga memiliki harta bergerak senilai Rp3 miliar dan surat berharga senilai Rp77 miliar, serta uang tunai dan setara kas senilai Rp21 miliar.

Diketahui pula JK tidak mempunyai utang atau yang setara dengan nol.

Baca Juga  Tahun politik, investor mencermati sosok presiden dari partai berkuasa

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Santer Jadi Wakil Agnez, Ini Sederet Harta Mewah Chuck Imin

(rob/au)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *