Dolar Tembus Rp 16.300, Bos BI: Rupiah Terbaik Dunia!

Uncategorized35 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Rupee kembali menunjukkan tren pelemahan terhadap dolar AS setelah kemarin menguat. Dolar AS kembali ke level Rs 16.300 pada perdagangan pagi ini.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memperkirakan pergerakannya masih berada pada level stabil untuk saat ini. Meski melemah, namun masih pada level yang terjaga, termasuk jika dibandingkan dengan mata uang negara lain.

“(Rupee) salah satu yang terbaik di dunia. Rupee kita sangat stabil. Salah satu yang terbaik di dunia,” kata Perry saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Sebagai referensi, mata uang Asia hari ini hingga pukul 11:17 WIB mencatatkan penurunan terparah, dengan yen Jepang terdepresiasi 11,9%, disusul baht Thailand yang melemah 7,1%, dan won Korea Selatan melemah 6,5%. .

BI selalu berada di pasar, memantau perkembangan pasar keuangan dan siap melakukan intervensi jika diperlukan. Perry juga memastikan pasokan dolar tetap di dalam negeri.

“Banyak yang sudah kita lakukan seperti melakukan intervensi dan menarik portofolio asing di dalam negeri, dan untuk DHE SDA semuanya berjalan dengan baik dan stabil dan diapresiasi oleh Presiden,” jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Analisa Penyebab Rupiah Lemah: Dolar AS Mampu Tembus Rp 16.000?

(Amy/Pengusir hama)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Restrukturisasi selesai, OJK meminta Jiwasraya bubar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *