Direksi dan komisaris BCA sepakat untuk membeli saham sebelum membagikan dividen

Uncategorized110 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Sejumlah pengurus dan pengurus Bank of Central Asia (BBCA) sibuk mengoleksi saham emiten blue chip itu jelang tanggal pembayaran dividen pada Jumat, 23 Maret 2024.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), tiga direksi dan satu anggota komisi secara kolektif membeli hampir 1,5 juta saham BBCA dengan harga yang sama yakni Rp 10.107 per saham.

Total nilai transaksi yang dilakukan pada Kamis 22 Maret ini mencapai Rp 14,48 miliar.

Head of ESG BCA Linda Chandrawati mengatakan kesepakatan itu dimaksudkan sebagai investasi jangka panjang dengan kepemilikan langsung oleh setiap petinggi perusahaan.

Linda tidak menjelaskan lebih detail terkait pembelian saham yang dilakukan pada tanggal dan harga yang sama. Dia juga tidak menjelaskan apakah hal tersebut merupakan bagian dari kompensasi atau rencana kepemilikan saham perseroan (MESOP). Sebagai informasi, BBCA memiliki 15 direktur dan 5 anggota komisi.

Khususnya, Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmaja membeli 810.832 saham BBCA atau lebih dari separuh total saham BCA yang dibeli petinggi pada Kamis pekan lalu. Harga pembeliannya Rp 8,19 miliar.

Lalu ada Direktur BCA John Kosasih dan Haryanto Tiara Budiman yang masing-masing membeli 226.215 saham dan 214.404 saham BBCA. Pembelian terkait setara Rp 2,29 miliar dan Rp 2,17 miliar.

Terakhir, Komisaris BCA Tony Kusnadi membeli 181.699 saham BBCA dengan total nilai Rp 1,84 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

BCA akan membagikan dividen interim sebesar Rp 5,23 ribu, lihat grafik

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Dengan diburu Anies, aset 50 orang terkaya Indonesia mencapai Rp 3.900 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *