Demikian penjelasan Kepala Indosat (ISAT) terkait bahaya kebakaran gedung.

Uncategorized311 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Manajemen emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) merespons kejadian kebakaran yang terjadi di divisi kantor perseroan di wilayah Jawa Tengah.

Kebakaran gedung pemancar Indosat Semarang terjadi karena kebakaran terjadi pada ruang baterai yang berfungsi sebagai cadangan daya peralatan di gedung pemancar, kata Reski Damayanti, Direktur Hukum dan Regulasi serta Sekretaris Perusahaan, dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (04/01/2024).

Dampak kebakaran gedung pemancar Indosat Semarang terhadap operasional dan pelanggan Indosat adalah sejak tanggal 1 Januari 2024 pukul 09.45 Waktu Indonesia Barat (WIB), beberapa pelanggan IM3 dan Tri di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengalami gangguan pada jaringan dan layanan dihentikan. kembali normal per 1 Januari 2024 pukul 11.50 WIB.

Dalam hal tindakan lanjutan yang telah dan akan dilakukan perusahaan dalam menanggapi kebakaran dan gangguan komunikasi, selain bekerja sama dengan penyelidikan polisi, perusahaan segera mengambil tindakan restorasi dan garansi.

“Perusahaan juga melibatkan penyelidik kebakaran independen dan bersertifikat untuk merekomendasikan langkah selanjutnya mengenai tindakan pencegahan dan perbaikan untuk melindungi peralatan dan personel,” tegas Reski.

Selain itu, pada hari Selasa tanggal 2 Januari 2024, Perseroan akan memberikan kuota data IM3 dan Tri secara bertahap sebesar 1GB yang berlaku selama 24 jam, sesuai notifikasi yang diterima pelanggan mengalami kendala.

“Jika pelanggan masih mengalami kendala, perusahaan telah meminta pelanggan untuk menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri untuk mendapatkan bantuan segera dari tim layanan pelanggan,” lanjut Reski.

Sementara itu, situasi saat ini dilaporkan terkendali. Hingga saat ini, tidak terdapat dampak buruk terhadap operasional dan kondisi keuangan Perseroan.

Baca Juga  Eric Thohir memberikan pendapatnya tentang poster pemilu Prabowo-Gibran

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Laba bersih ISAT mencapai Rp 2,7 triliun pada Q3 2023.

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *