CIO Bank KB (BBKP) mengundurkan diri

Uncategorized11 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) atau Bank KB mengumumkan pengunduran diri salah satu anggota dewannya. Dalam keterbukaan informasinya, KB Bank menyatakan menerima pengunduran diri Young Eun Moon sebagai direktur pada 3 Juni 2024.

“Pada tanggal 3 Juni 2024, Perseroan menerima surat pengunduran diri dari Tuan Young Eun Moon sebagai direktur perusahaan efektif tanggal 31 Mei 2024,” kata Presiden KB Bank Woo Yeol Lee dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Kamis (6/6). /). 2024).

Terkait pengunduran diri tersebut, Lee mengatakan kegiatan bisnis dan operasional KB Bank akan tetap berjalan seperti biasa. Kemudian keputusan pengunduran diri akan diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Moon adalah CIO KB Bank dan warga negara Korea Selatan. Jabatan tersebut diangkatnya pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) tahun 2022.

Beliau memiliki pengalaman luas di industri perbankan internasional, yaitu dalam pengembangan bisnis, teknologi informasi dan teknologi digital. Pengalaman dan pemahaman tentang pengembangan bisnis perbankan umum termasuk pinjaman, keuangan perusahaan, manajemen aset dan perbankan online.

Di bidang pengembangan teknologi informasi dan digital, Eun Moon sukses memimpin proyek generasi berikutnya sebagai kepala kantor manajemen proyek bisnis (PMO) dan manajer proyek TI dalam mempromosikan proyek KB generasi berikutnya.

Selain itu, Eun Moon juga berhasil mengembangkan aplikasi KB Mobile Banking yang digunakan oleh 28 juta nasabah.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Rebranding, Bank KB meningkatkan pelayanan dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Rekam produksi! Harga minyak kembali turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *