Buat rekor: jumlah pelanggan Internet dalam zlotys telah mencapai 1 juta

Uncategorized234 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Layanan Internet Iconnet akan muncul paling cepat akhir tahun 2023. broadband tetap Icon Plus dari PLN berhasil mencetak rekor 1 juta pengguna.

Chief Executive Officer PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Kahyadi berbicara mengenai pencapaian 1 juta pelanggan ICONNET dan menegaskan komitmen PLN terhadap Icon Plus saat menyambut rekan-rekan media di acara Media Gathering pada Jumat (12 Desember) malam di Icon Hub Braga 15, Bandung.

“Kami memperkenalkan ICONNET, layanan internet fixed broadband, sebagai solusi kebutuhan internet masyarakat. Berkat infrastruktur jaringan listrik PLN yang ada, ICONNET dapat menyediakan akses internet cepat dan stabil bagi masyarakat di daerah terpencil dan perkotaan,” kata Ari Rahmat.

Pencapaian ini merupakan yang tertinggi sejak awal berdirinya, meski dalam dua bulan pertama peluncurannya, Iconnet hanya mencatatkan 45.000 pelanggan. Sebagai referensi, Iconnet baru didirikan pada 31 Mei 2021.

Tahun 2023 juga akan menjadi tahun dengan pertumbuhan pelanggan tercepat bagi Iconnet, dengan hampir 500.000 pelanggan.

Direktur Perencanaan Korporasi dan Pengembangan Usaha PLN yang juga Komisaris Utama PLN Icon Plus Hartanto Wibowo mengucapkan syukur atas pencapaian tersebut.

“Selamat kepada ICONNET yang telah mencapai 1 juta pengguna. PLN mendorong PLN Icon Plus sebagai subholding Beyond kWh untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi produk, termasuk pengembangan ICONNET ke depan,” kata Hartanto.

Pencapaian besar ini pun membuat Iconnet menduduki peringkat ketiga industri. Sebelumnya, pada akhir tahun 2022 Iconnet merupakan penyedia layanan internet terpopuler keempat di kalangan masyarakat Indonesia setelah Indihome, First Media dan MNC.

Hal ini juga semakin menunjukkan bahwa Iconnet sebagai pendatang baru memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan kompetitornya.

Baca Juga  Puncak! Kedua direksi BMRI ini telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi

Sebagai bagian dari proyek PLN Icon Plus yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun. iconnet memberikan nilai yang sangat baik sebagai satu-satunya ISP rumah yang dapat memasang infrastruktur melalui kabel PLN.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Kahyadi juga menjelaskan perkembangan ICONNET ke depan melalui inovasi yang berkelanjutan.

“PLN Icon Plus akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan ICONNET, memperkuat infrastruktur pendukung layanan Internet dan teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Inovasi layanan terus dilakukan seperti penyediaan paket internet dan layanan sistem rumah pintar, bahkan PLTS Atap akan menjadi solusi cerdas dan ramah lingkungan bagi masyarakat,” tambah Ari Rahmat.

Selain itu, Iconnet akan tetap mengedepankan layanan dapat diandalkan, terjangkau, DAN tak terbatas. Hal ini sejalan dengan target audiensnya yaitu konsumen berpendapatan menengah dan rendah, serta tujuan Iconnet yang menyasar daerah pinggiran kota yang belum memiliki akses internet fiber yang memadai.


RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

(tsn/tsn)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *