Berkah Double Date, Transaksi E-Commerce Tembus Rp 42,2 Ribu

Uncategorized263 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Transaksi e-commerce mencapai Rp 42,2 triliun pada Oktober 2023 atau tumbuh 10,69% secara bulanan (month-on-month). Hal ini disebabkan banyaknya promosi pada berbagai produk.

Kepala Eksekutif BI Perry Wargio mengatakan perkembangan teknologi yang memungkinkan masyarakat melakukan pembelian menggunakan gadget di mana saja dan kapan saja dapat mempercepat peredaran uang, meningkatkan efisiensi dan probabilitas.

“Kami menganalisis transaksi e-commerce meningkatkan percepatan peredaran uang sehingga meningkatkan efisiensi dan kemungkinan,” kata Perry dalam konferensi pers, Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut, Perry mengatakan peningkatan transaksi e-commerce dapat berdampak positif terhadap pergerakan perekonomian dan membantu menekan inflasi.

“Produk e-commerce juga menjaga inflasi tetap terkendali karena harga bisa lebih murah. Makanya digitalisasi keuangan terus kita akselerasi, karena manfaatnya banyak,” tegasnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Filianingsih Hendarta menambahkan, penjualan e-commerce sebanyak 361,54 juta transaksi pada Oktober 2023.

“Dari segi volume, tercatat 361,54 juta transaksi pada Oktober tahun ini atau rata-rata pertumbuhan bulan ke bulan (month-on-month) sebesar 8,13 persen dan peningkatan year-on-year sebesar 4,99 persen,” ujar Feeley. aktif karena alasan yang sama.

Selain itu, Feeley mengatakan transaksi e-commerce meningkat karena adanya promosi, terutama saat double date. Sedangkan produk yang paling banyak menghasilkan transaksi e-commerce adalah fashion, personal care, kosmetik, serta produk rumah dan kantor.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Prakiraan BI: Suku bunga AS bisa naik dua kali lipat atau dua kali lipat lagi

(pengusir hama/pengusir hama)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Pergerakan IHSG fluktuatif, saham ini diperkirakan akan menguat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *