Berbicara hari ini, saya sampaikan IPO BREN mengalami oversubscribed sebanyak 135 kali.

Uncategorized439 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) sebagai lead underwriter penawaran umum perdana (IPO) PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) mengatakan anak usaha Barito Group yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini mengalami kelebihan permintaan sebesar 135,2 kali lipat selama periode tersebut. bangunan Buku.

Direktur Investment Banking BNI Sekuritas Nico Kusuma mengatakan, minat ini berlanjut hingga masa penawaran umum, dimana 50.000 investor ikut serta dalam peluncuran emiten energi ramah lingkungan tersebut. Pasalnya, BREN melalui anak perusahaannya Star Energy Geothermal Group merupakan salah satu produsen listrik panas bumi terkemuka di Indonesia.

BREN saat ini diketahui mengoperasikan tiga aset panas bumi yang berlokasi di Jawa Barat, dengan total kapasitas terpasang sebesar 886 MW, mewakili sekitar 38% pangsa pasar Indonesia.

BREN memiliki komitmen jangka panjang untuk menyediakan energi yang lebih bersih dengan emisi yang lebih rendah, yang merupakan kontribusi positif terhadap tujuan Indonesia mencapai net zero emisi (NZE), ujarnya.

BREN diketahui menawarkan 4.015.000.000 saham baru atau 3% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana dengan harga penawaran Rp780 per saham dan total harga penawaran umum Rp3.131.700.000.000.

Hal inilah yang menjadikan BREN sebagai perusahaan energi terbarukan terbesar di BEI.

Masa penawaran awal atau book building dilakukan pada tanggal 18 hingga 25 September 2023 dan izin efektif dari OJK telah diterima pada tanggal 29 September 2023. Investor menunjukkan minat yang sangat tinggi pada periode book building ini.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

10 Emiten IPO Paling Menguntungkan Tahun 2023: RAAM

Baca Juga  Kalbe Farma (KLBF) akan membeli kembali 625 juta saham

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *