Berani Keluar PDIP dan Gabung Jokowi, Ini Kekayaan Maruarara Siraita

Uncategorized360 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Maruarar Sirait menjadi sorotan publik setelah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai anggota PDI-P. Hal ini sejalan dengan keputusan politiknya yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Sukarnoputri) yang telah mengizinkan saya mengabdi pada PDIP. Dan saya membicarakan hal ini dengan keluarga dekat saya. Hari ini saya putuskan pamit kepada PDIP,” kata Maruarar atau akrab disapa Ara seperti disampaikan, Selasa (16/1/2024).

Ara berdoa agar PDIP tetap menjadi partai besar dan memperjuangkan Pancasila. Ia tak menjelaskan lebih lanjut partai mana yang akan ia ikuti ke depannya. Meski demikian, Ara memastikan akan mencontoh Presiden Joko Widodo, salah satu anggota PDI Perhuangan.

“Saya putuskan untuk mencontoh Pak Jokowi. Karena saya yakin Pak Jokowi adalah pemimpin yang dipercaya masyarakat Indonesia. Kepercayaan publiknya 75%-80%. Dia berjuang untuk banyak hal,” kata Ara.

Di penghujung tahun 2023, nama Ara pun sempat menjadi sorotan karena mengunggah foto makan malam bersama beberapa orang terkaya Indonesia, yakni Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Frangki Widjaja, dan Boy Thohir.

Sedangkan Ara tercatat sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Ia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Tarun Mera Putih, salah satu sayap organisasi PDI Perjuangan.

Sebagai anggota DPR, Ara melaporkan harta demi utang sebesar Rp 85,8 miliar. Ara tercatat memiliki utang sebesar Rp 33,79 miliar.

Aset Ara sebagian besar terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp74,48 miliar. Aset yang dimilikinya tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Utara.

Berdasarkan LHKPN, Ara memiliki aset berupa alat dan mesin angkut senilai Rp1,15 miliar, antara lain ambulans Fototon (2012) senilai Rp94,5 juta, Toyota Alphard (2017) Rp713,77 juta, dan Toyota Fortuner (2017). Rp 344 juta. Dia mendapatkan semua mobilnya sendiri.

Baca Juga  Tekan JCI: Perang Hamas dengan Israel bisa memperkuat produsen minyak

Ara juga melaporkan harta bergerak lainnya senilai Rp7,42 miliar, surat berharga senilai Rp11,08 miliar, serta kas dan setara kas senilai Rp19,95 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Terancam Bencana, Jokowi: Kita Tidak Boleh Duduk Saja!

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *