Bank Mandiri menggunakan P2P lending untuk menyalurkan pinjaman Rp 3 triliun

Uncategorized467 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mencatatkan total penyaluran pinjaman digital kepada UMKM sebesar Rp973,2 miliar hingga Agustus 2023. Pembiayaan ini disalurkan kepada lebih dari 115 ribu debitur.

Salah satu cara untuk memudahkan penyaluran kredit kepada UMKM adalah melalui Fintech P2P lending. Hingga Agustus 2023, total penyaluran kredit Bank Mandiri melalui kerja sama dengan perusahaan digital dan Fintech P2P lending mencapai Rp3,09 triliun dengan lebih dari 227 ribu debitur.

Segala upaya untuk mengembangkan penyaluran kredit terus dilakukan. Bank Mandiri baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan startup perikanan PT Chain Supply Technology (FishLog) pada Rabu (20 September 2023).

Senior Vice President SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo berharap kerja sama ini dapat memperluas pasar penyaluran kredit UMKM dan membantu mendongkrak pertumbuhan penyaluran kredit UMKM di tanah air, khususnya di sektor industri perikanan.

“Melalui kerja sama dengan FishLog, Bank Mandiri akan meningkatkan akses pembiayaan bagi para pelaku UMKM di sektor perikanan, baik yang dapat mengakses pinjaman namun belum tersedia layanan perbankan tradisional, maupun yang memiliki skala usaha memadai dan bermitra dengan FishLog. ,” kata Dipo. , kutipan dari pernyataan resmi. .

Dalam perjanjian ini, Mandiri berencana menyalurkan kredit senilai Rp 50 miliar melalui platform FishLog.

Sementara itu, Presiden Direktur FishLog Bayu Mukti Angara menjelaskan pihaknya berharap kerjasama ini dapat membuka peluang dan akses ke 45 lokasi operasi FishLog di Indonesia untuk layanan keuangan sejalan dengan misi kami untuk menciptakan akses inklusif terhadap keuangan digital.

Sebagai informasi: Hingga saat ini, FishLog juga telah mendukung penyaluran pendanaan lebih dari Rp 36,5 miliar dari lembaga keuangan yang bermitra dengan FishLog dan terdaftar serta diawasi oleh OJK.

Baca Juga  AS Bawa Kabar Buruk: Rupee Rawan Koreksi Hari Ini!

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Wah, ternyata makin banyak masyarakat Indonesia yang gagal bayar pinjamannya.

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *