Apriyani / Fadia Fokus Benahi Cara Atasi Tekanan Menjelang Kejuaraan Dunia 2023

Tak Berkategori279 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani / Fadia) mengatakan bakal memusatkan fokus untuk mengontrol tekanan terhadap diri sendiri saat menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2023. Turnamen ini akan bergulir di Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Apriyani mengakui banyak belajar dari performa mereka di sejumlah turnamen terakhir termasuk di Jepang dan Australia Open beberapa waktu lalu. “(Evaluasi) Pastinya dari sisi pikiran dan mental. Kita siapkan pola permainan, banyak pelajaran yang kita ambil dari dua turnamen kemarin, lalu komunikasinya lebih luas lagi dengan Fadia, dan harapannya itu semua bisa kita bawa nanti (ke Kejuaraan Dunia),” kata Apriyani di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

Ia mengatakan salah satu hal yang mereka tengah hadapi adalah cara komunikasi untuk bersama-sama menyelesaikan masalah. “Masalahnya lebih ke diri sendiri, struggle kita masing-masing berbeda dan tidak bisa kita samakan. Aku tidak bisa samakan struggle aku dengan Fadia, dan sebaliknya. Bagaimana caranya kita keluar dari (struggle) masing-masing tapi dengan kerja sama. Tidak bisa sendiri-sendiri. Kita sudah ngobrol dan harapannya bisa jadi kekuatan buat satu sama lain,” kata Apriyani.

“(Komunikasinya) Ada miss saja. Kadang kita tidak bisa bicarakan, jadi kurang ketemu, walaupun kita satu tujuan tapi caranya beda,” kata Fadia menambahkan.

Pasangan ganda putri peringkat ke-12 dunia itu pun sepakat bahwa kesulitan ini merupakan sebuah fase untuk maju lebih jauh sebagai atlet. Apriyani sadar betul bahwa masih perlu belajar banyak hal bersama Fadia dalam karier profesional mereka.

Iklan

“(Masalah) Baru terlihat di fase seperti ini. Coba kalau kita di fase yang menang dan juara terus, mungkin kita tidak akan merasakan fase ini. Jadi, mungkin ini adalah hal positif. Kita sudah satu tahun dan itu rasanya cepat banget, tidak terasa,” ujar peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo bersama Greysia Polii itu.

Bicara soal target di Kejuaraan Dunia 2023, Apriyani / Fadia mengungkapkan bahwa pelatih memberikan target meraih medali. Fadia memastikan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi mempersembahkan penampilan dan hasil terbaik untuk tim bulu tangkis Indonesia. “Targetnya adalah medali. Soal drawing (yang menantang), ya, harus dihadapi,” kata dia.

“Untuk bisa keluar dari fase ini kita harus memaksa (diri) juga dan kontrol agar tidak menjadi beban. Ini (tekanan) dalam sekali. Kita tidak bisa bicarakan secara gamblang, susah banget. Kita coba enjoy saja dan jalani dari awal. Kita enjoy dan hadapi, kita juga mau menang, kok,” ujar Apriyani menambahkan.

Pilihan Editor: Neymar Merapat ke Al Hilal, Nilai Transfer Dikabarkan Mencapai Rp 2,67 Triliun



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *