Ada aturan mengenai layanan digital, bank harus bertransformasi

Uncategorized395 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Bisnis Wholesale dan Institusional BRI Agus Noorsanto mengatakan bank harus selalu siap menghadapi perubahan dan terus berinovasi dengan menghadirkan layanan digital. Namun digitalisasi yang dilakukan harus akurat dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Pertama, apa masalahnya dengan kecepatan layanan transaksi kami, keakuratan dan keamanannya. Bagaimana bank dapat memastikan layanan digital aman untuk transaksi nasabah. Sejauh mana bank mempunyai kekuatan untuk mengusir penipu yang mencoba membobol sistem karena memanfaatkan ketidaktahuan konsumen,” kata Agus dalam acara “Best Digital Bank” CNBC Indonesia Awards 2023, Selasa (11/7/2023).

Ia menekankan, lembaga perbankan dalam negeri perlu bersiap agar bisa mengembangkan produk baru yang dapat mengurangi risiko di masa depan. Agus mengatakan, itulah tujuan aturan tersebut. OJK tentang layanan perbankan digital.

“Bagaimana layanan transaksi tersebut dapat menjamin keamanan selain fungsi perbankan secara umum. Transaksi aman, akurat, dan selesai tepat waktu. Ini adalah pertanyaan umum. Saya kira keamanan pengguna akan diperhatikan, termasuk dukungan infrastruktur,” ujarnya.

Agus menegaskan, diperlukan kemampuan pemrosesan data, pemulihan, dan ketersediaan sistem yang memadai.

“Saya kira industri perbankan mendukung kualitas dan harus bersiap menyambutnya,” tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

BRI membagikan hadiah dalam undian promosi di Pasar Tanah Abang, Blok B

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Listing pertama: Saham Janu Putra Sejahtera (AYAM) naik 35%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *