5 Fakta Menarik HUT RI ke-78: Jokowi Joget Rungkad hingga Sepatu Paskibraka Copot

Tak Berkategori104 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023, memiliki sederet fakta menarik.

Di mulai dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta istrinya Iriana Jokowi asyik berjoget mengikuti alunan musik ‘Rungkad’ hingga sepatu paskibraka pembawa baki berisi bendera Merah Putih copot saat upacara tengah berlangsung.

Ada pula Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kaesang yang mendapatkan hadiah sepeda karena pakaian adat yang dikenakannya dinilai terbaik. Berikut sederet fakta menarik HUT RI ke-78 yang dihimpun dari Tempo.

Jokowi dan Iriana joget Rungkad

Usai upacara pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT Ke-78 RI, Putri Ariani berkesempatan menyanyikan lagu ‘Rungkad’.

Jokowi yang mengenakan baju adat Ageman Songkok Singkepan Ageng awalnya hanya joget dari kursinya. Sementara itu Iriana Jokowi nampak juga asik berjoget di samping Jokowi.

Setelah beberapa saat, Jokowi nampak berdiri untuk merespons ajakan masyarakat untuk berjoget bersama. Jokowi kemudian nampak duduk kembali ke kursinya dan mempersilakan masyarakat berjoget hingga lagu berakhir.

Kaesang dan Sri Mulyani dapat sepeda

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kaesang Pangarep mendapatkan sepeda dari Jokowi karena dinilai mengenakan pakaian adat terbaik saat menghadiri upacara perbaikan bendera merah putih.

Dalam acara itu, Sri Mulyani memakai baju adat dari Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, meraih juara kelima. Sementara Kaesang mengenakan baju adat suku Minahasa, Sulawesi Utara, meraih juara keempat. 

Selain Sri Mulyani dan Kaesang, hadiah sepeda juga didapatkan oleh tiga orang lainnya. Mereka antara lain Raja Amarasi yang memakai pakaian adat NTT sebagai juara pertama, lalu juara kedua Gretty yang mengenakan pakaian adat Bengkulu, dan juara ketiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi.

Selanjutnya: Jokowi pakai baju daerah Solo



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *