Viral Di Instagram, Mural Rak Buku Raksasa Dari Belanda

Utrecht - Ada pemandangan unik di Utrecht, Belanda. Terdapat mural rak buku raksasa yang di sebuah bangunan apartemen. Mural ini pun viral di Instagram.

Dirangkum detikcom, Senin (15/4/2019) mural berbentuk rak buku raksasa ini dilukis seniman Belanda bernama Jan Is De Man. Proyek yang merupakan kerjasama dengan pemilik apartemen ini juga dibantu oleh seniman jalanan bernama Deef Feed.

Ide menggambar mural dengan tema rak buku di Utrecht ini tidak datang begitu saja. Dia diminta oleh para penghuni apartemen untuk menggambar sesuatu yang menggambarkan mereka. Awalnya ada ide untuk menggambar senyum yang besar, namun diurungkan karena terlalu sederhana.

(JanIsDeMan/Facebook)(JanIsDeMan/Facebook)

Setelah berpikir dan mengamati bentuk bangunan apartemen, terlintaslah ide untuk menggambar mural rak buku raksasa. Dia pun membulatkan niatnya dan meminta orang-orang untuk ikut menyumbangkan ide-ide buku yang ingin diletakan dalam rak bukunya.

Butuh satu minggu penuh bagi Jan dan Deef untuk menyelesaikan proyek ini. Mereka harus membuat dengan sungguh-sungguh, supaya gambar mereka memang mewakili keadaaan lingkungan dan juga mempunyai nilai estetika.

Setelah mural ini selesai, tanggapan positif pun mengalir kepada kedua seniman ini. Tidak hanya disukai oleh penghuni apartemen dan lingkungannya, namun juga disukai khalayak ramai dan wisatawan.

(JanIsDeMan/Facebook)(JanIsDeMan/Facebook)

Para penghuni pun mengakui, mereka merasakan aura yang berbeda semenjak gambar itu menghiasi lingkungan mereka. Mural ini menjadi penyatu karena terdapatnya keberagaman buku di gambar rak yang merupakan ide semua penghuni apartemen. Spot ini pun menjadi tempat wisata di Belanda yang baru.

Semenjak diresmikan, mural rak buku raksasa ini pun viral di Instagram. Banyak orang-orang di luar kawasan apartemen yang datang dengan sengaja untuk selfie dan mengunggahkanya ke media sosial.

(sym/fay)

Source : https://travel.detik.com/international-destination/d-4511550/viral-di-instagram-mural-rak-buku-raksasa-dari-belanda

380